Game Psikologi Kepemimpinan

Pada intinya kepemimpinan tidak disaksikan dari pangkat, jabatan maupun kedududkan akan tetapi kepemimpinan muncul sebab keindahan jiwanya. Kepemimpinan muncul lewat proses yang begitu Panjang dari satu ketetapan menjadi pemimpin yang pantas di contoh dan di teladani oleh semua penduduk. Saat seorang telah temukan jati dianya atau kepercayaan pada dianya, mempunyai ciri-ciri yang kuat serta bijak, saat perbuatan serta perkataanya membawa dampak positif untuk menggerakkan satu pergantian di situlah seorang sudah jadi pemimpin yang sebetulnya.
Games Psikologi Kepemimpinan ini begitu berguna untuk tiap-tiap masing – masing individu, langkah tersebut begitu punya pengaruh cepat pada masing – masing peserta seperti membuat beberapa peserta latihan berjalan serta ketawa, bangun grup yang baik serta jadikan beberapa peserta cepat kenal keduanya.

1. Lempar Spidol
Game ini mempunyai tujuan untuk menghangatkan situasi, menumbuhkan perasaan gotong royong. Kita bisa berlaku lebih berhati – hati serta tanggap.
Langkah permainan ini begitu gampang yakni :
Peserta mesti bebas berdiri di muka tempat duduk atau bangkunya masing – masing.
Peserta mesti bertepuk tangan saat melempar spidol ke hawa, peserta lainnya mesti tangkap serta peserta lainnya mesti minta untuk berhenti bertepuk tangan ulangilah untuk seringkali lagi.
Ulangi untuk yang ke 2 kalinya tapi tidak bertepuk tangan tetapi kalian dapat bergumam atau bersenandung atau lewat cara yang lain.
Ulangi lagi untuk yang ke 3 kalinya akan tetapi pergerakan makin cepat dengan pergerakan tipuan serta perhatikan apa peserta masih tetap bertepuk atau masih tetap bergumam
Kemudian diskusikan, Analisis serta simpulkan.

2. Sepatu Lapangan
Permainan ini mempunyai tujuan untuk menggerakkan kerja sama antar anggota team, tiap-tiap team akan dengar opini dari peserta lainnya serta memerhatikan serta merekam dengan jeli dengan pikiran mereka.
Membuat kelompok-kelompok kecil terbagi dalam 5 sampai 6 orang serta 1 orang menjadi juru bicaranya.
Tentukan lapangan yang pas untuk di untuk jadikan tempat permainan serta alat yang di butihkan
Juru bicara mesti mengingat opini yang berlainan serta opini yang sama dari tiap-tiap peserta
Setelah itu jubir mengemukakan beberapa opini dari beberapa peserta serta sekaligus juga mengenalkan anggota kelompoknya serta apakah opini dari peserta tersebut
Terakhir diskusikan apakah yang dikatakan jubir apa telah benar atau telah pas.

3. Kompak
Game ini meningkatkan kehangatan situasi serta membuat proses kerja sama antar anggota team.
Menyampaikan ketentuan permainan.
Membentuk grup yang terbagi dalam 5 sampai 6 anggota grup
Masing – masing grup membuat lingkaran serta satu peserta diminta untuk berdiri di dalam – tengah lingkaran tersebut
Dan peserta kelompoknya yang berdiri melingkar mesti bertanggungjawab atas keselamatan peserta yang berdiri di dalam lingkaran itu sebab permainan ini dapat mengonsumsi korban jadi peserta yang melingkar mesti siap bertanggungjawab.

4. Bercermin
Setiap peserta mesti mempunyai pasagan, 1 peserta jadi bayangan di cermin serta 1 peserta jadi orang yang lagi mengaca di muka cermin tersebut
Peserta sebagai bayangan mesti ikuti tiap-tiap gerak geriknya peserta yang lagi mengaca tersebut
Kedua peserta itu mesti bekerja bersama serta berkomunikasi dengan baik supaya kompak serta kecepatannya sama
Minta peserta yang lain mengemukakan pesan apakah yang di berikan pada permaianan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *